Monday, 2018-08-20, 2:22 AM
Welcome Guest | RSS

WIRAUSAHA CENTER

[ New messages · Members · Forum rules · Search · RSS ]
  • Page 1 of 1
  • 1
Forum » Kelas X » Diskusi Wirausaha » Wirausaha : Lahir atau diciptakan (make your statement about it!)
Wirausaha : Lahir atau diciptakan
YandyDate: Tuesday, 2009-08-25, 1:28 PM | Message # 1
Lapak
Group: Administrators
Messages: 4
Reputation: 1
Status: Offline
Masih menjadi perdebatan hingga saat ini, seorang wirausaha yang handal itu memang terlahir dengan bakat tersebut ATAU dapat diciptakan dengan cara dipelajari. Bagaimana menurut anda ?
Kemukakan pendapat kalian, dalam setiap minggunya user dengan pendapat terbaik akan mendapatkan reward .....
cantumkan nama dan kelas kalian dibawah pendapat yang kalian utarakan

this week reward : a bar of chocolate

 
HugoDate: Wednesday, 2009-08-26, 8:08 PM | Message # 2
Lapak
Group: Users
Messages: 4
Reputation: 1
Status: Offline
Kemampuan berwirausaha memang ditentukan dengan bakat , tapi bukan berarti orang yang tidak terlahir dengan bakat khusus tersebut gak bisa berwirausaha... Menurut saya , kesuksesan seorang wirausaha itu ditentukan oleh beberapa hal yaitu : Kreatifitas , kerajinan , bakat , tidak takut untuk gagal , dan sebuah kesempatan... Masing-masing aspek memegang peran penting dan saling berhubungan , contohnya orang yang berbakat tanpa kerajinan tidak akan bisa sukses , sama halnya dengan orang yang kreatif , rajin namun takut untuk gagal , dan contoh yang terakhir adalah meskipun seseorang memiliki kreatifitas , kerajinan , bakat , dan tidak takut untuk gagal namun tidak medapat kesempatan , yaaaa tidak akan bisa sukses juga tongue

Jadi , kemampuan berwirausaha bukan hanya ditentukan oleh bakat , namun dapat diasah dengan mempelajari hal hal tertentu , belum tentu taktik menjual seorang tukang bakso kalah dari seorang pengusaha besar biggrin

Hugo/X-3/8


 
hendraDate: Thursday, 2009-08-27, 6:47 PM | Message # 3
Lapak
Group: Users
Messages: 2
Reputation: 0
Status: Offline
Pak Yandi, saya ikut2 ke Forum anak kelas 10 gak apa2 ya?? heheh biggrin

dalam berwirausaha itu ada 2 faktor, yaitu bakat dari kecil atau kita belajar dengan TEORI TEORI yang bejibun...

ada orang bilang kalo bakat bisa di kembangkan dengan Teori dan Teori bisa di kembangkan dengan bakat. So... wirausaha tidak akan berkembang kalau hanya dengan TEORI TEORI dan TEORI.... TEORI hanyalah sebuah acuan atau landasan untuk mendukung BAKAT kita... jadi, wirausaha yang handal itu harus memiliki :

- Bakat yang baik
- Teori yang cukup
- Spesialisasi dalam suatu bidang
- Minat

makadari itu, kewirausahaan yang handal dapat tercipta BUKAN DARI TEORI TEORI saja tapi harus memiliki BAKAT yang ada dalam diri kita.

TEORI? mana cukup cool

Hendra 12 IPS 1

 
luckyx4Date: Sunday, 2009-08-30, 9:44 PM | Message # 4
Lapak
Group: Users
Messages: 6
Reputation: 1
Status: Offline
Menurut saya..

Butuh dua duanya..

Bakat..
itu diperlukan untuk membuat wirus..
tetapi jika tidak ada ilmu wirusnya..

sama aja boong

kalau dipelajari ilmu saja.. pasti dia kebingungan

wong dia tidak ada bakat kok.. mau buat wirus di bidang apa?

jadi.. bakat dan ilmu wirus diperlukan untuk membuat suatu wirausaha


Mau dibuatin..
PM saya saja..

 
TaniaDate: Monday, 2009-08-31, 5:44 PM | Message # 5
Lapak
Group: Users
Messages: 1
Reputation: 0
Status: Offline
Menurut saya wirausaha diciptakan dari kedua hal tersebut..
Ada orang yang mempunyai bakat dlam berwirausaha, tapi dia malas untuk mengembangkannya.. Tapi, ada orang tidak mempunyai bakat dlam berwirausaha namun mempunyai keinginan dan ketertarikan dlam berwirausaha, sehingga hal itu memicu dia untuk belajar-belajar lagi bagaimana cara berwirausha..
Jadi, kesimpulannya:
Ada Bakat dlam berwirausaha harus dikembangkan, pelajari, mungkin qt bisa sukses dalam berwirausaha.. Tidak mempunyai bakat, tapi berminat dalam wirausaha? Terus pelajari dan mencoba.. Karena setiap manusia mempunyai potensi yang sangat luar biasa..
Yaa,, apalagi yang punya bakat dalam berwirausaha,, tekun, mau belajar pasti sukses..
biggrin

Johanna Tania C.N.T
X2/15
 
joshuaDate: Tuesday, 2009-09-01, 4:38 PM | Message # 6
Lapak
Group: Users
Messages: 1
Reputation: 0
Status: Offline
seorang wirausaha yang handal itu pada awalnya ga disadari kalo dia memiliki bakat / potensi sejak lahir , makin lama makin berkembang maka wawasan seseorang pun bertambah (secara tidak langsung belajar juga ). jadi 2-2 bisa dipelajari dan bisa secara tidak sadar kita menerimanya

--------------------------------------------------------------------------------------
X.2 / joshua

 
YandyDate: Tuesday, 2009-09-08, 11:23 AM | Message # 7
Lapak
Group: Administrators
Messages: 4
Reputation: 1
Status: Offline
dari Ramses dan Vicky 12 IPS 2

Dear diary,,
Menurutku, seorang wirausaha merupakan gabungan dari keduanya, bakat maupun usahanya. Kalo yg basicnya usaha, dia butuh PELATIH. Sebaliknya, kalau yg basicnya bakat, dia butuh PENDIDIK. TErlihat jelas hubungan antara Teori dan Praktek di sini yang harus selalu sinergis.

Udah bel nih, Pak.Segitu aja dulu ya

Tetap sehat tetap semangat!
Dee!

 
brjazzDate: Tuesday, 2009-09-08, 9:15 PM | Message # 8
Lapak
Group: Users
Messages: 3
Reputation: 0
Status: Offline
wirausaha mungkin ada karena bakat dari lahir..
otak kanan lebih beraktivitas daripada otak kiri
soalnya otak kanan tuh isinya kreativitas,memory warna gtu2
otak kiri isinya matematika,kmampuan logika & pemikir
jadinya mungkin wirausaha adalah bakat
kalo wirausahawan gk punya bakat mngkin bisa aja
cuma kurang kreatif dbandingin ama yg emg uda berbakat
sgitu aja pak
ngmg2 coklatnya uda dkasi blom si?
heheh

(maap gk baku,kbiasaan..)

 
DpDate: Wednesday, 2009-10-14, 7:56 PM | Message # 9
Lapak
Group: Users
Messages: 1
Reputation: 0
Status: Offline
Yah... Walopun Aga Telat sih tapi saya Ikut spam ya pak..... Wirausaha....Dilahirkan Atau diciptakan??? Menurut saya Wirausahawan Itu Diciptakan. Wirausahawan itu Bukanlah sesuatu Yang secara Alamiah ada. Bakat Bila Ada orang Mengatakan Atau Keberuntungan dsb,dkk. Bukanlah SUatu Faktor yang Sebegitu Pentingnya. Kesempatan Adalah Faktor Penyukses Seorang Wirausahawan, Bukan Faktor Adanya Seorang wirausahawan. Wirausaha Sendiri adalah Sifat Yang Dipupuk, Dilatih Dan Dipraktekkan Sedikit demi sedikit supaya Sifat Itu semakin Berkembang. Karena Itu Kita Bisa Rumuskan Wirausaha Adalah lebih tepatnya SIFAT Bukan Sekedar Usaha Yang ada. Dan Sifat WIRAUSAHA bisa dimiliki SEMUA ORANG tanpa Terkecuali. WIRAUSAHAWAN Hanyalah Sebuah Judul/Label Untuk Seseorang Yang Melakukan Usaha atau Bisnis, Tapi Wirausaha Adalah Sifat, Bukan Label. Lagian KESEMPATAN Selalu datang. Yang ada Hanya Cara Kita Melihat Sesuatu Dan Bagaimana cara pemanfaatan Kesempatan Itu. Jadi Yang Sue Mulu... CHEER UP Yang HEPI HEPI AJA KOK!!! KESIALAN MU MUNGKIN ADALAH SEBUAH KEBERUNTUNGAN ATAU KESEMPATAN YANG PERLU DILIHAT DARI SUDUT PANDANG YANG BERBEDA!!!!! maaf ya pak Panjang Tapi saya jadi Puas Ngetik :P
 
David-1043031Date: Thursday, 2011-02-10, 6:56 PM | Message # 10
Lapak
Group: Users
Messages: 1
Reputation: 0
Status: Offline
Menurut saya wirausaha itu bukan berasal dari keturunan/gen,melainkan lebih ditimbulkan oleh faktor linkungan ,karena lingkungan yang akan membentuk pola pikir dan philosphy, yang akan terbawa sampai besar pada seseorang.contoh konkretnya adalah phlosophy orang china dan jepang,mengapa orang china dan jepang bisa hidup di negara manapun dengan berbekal nekat,malah pada akhirnya hal yang terjadi pada sebagian orang tersebut adalah menjadi seorang wirausahawan,pada philosophy china untuk mendapatkan segala kekuasaan dan kepuasan adalah dengan uang .bahkan bagi mereka setan pun bisa dibeli.jadi kesimpulannya adalah jiwa kewirausahaan dapat dipelajari dan tidak harus berasal dari keturunan kalangan wirausaha.namun kewirausahaan yang sejati timbul,adalah yang berasal dari pengalaman manusia selama hidupnya.
cool

DAVID 10 IPS A

 
Forum » Kelas X » Diskusi Wirausaha » Wirausaha : Lahir atau diciptakan (make your statement about it!)
  • Page 1 of 1
  • 1
Search:


Copyright MyCorp © 2018
Free web hostinguCoz